• About
  • Contact

Komunitas Underground Ujungberung Luncurkan Buku

 on Sunday, February 15, 2015  

Luncurkan Buku
Diskusi - Walikota Bandung Ridwan Kamil (kedua dari kiri) memberikan sambutan diacara Peluncuran buku Ujung Berung Rebels “Panceg Dina Galur” yang berlangsung di Gedung New Majestic Jalan Braga no.1 Bandung,Jumat (22/11/2013). Ridwan Kamil sangat mengapresiasi buku karya seorang penulis Kimung yang telah menulis sejarah dari musik underground Ujung berung. 


Bandung ---- Penikmat musik Underground kota Bandung terpuaskan dengan diluncurkannya buku karya Kimung yaitu Ujung Berung Rebels “Panceg Dina Galur” yang berlangsung di Gedung New Majestic Jalan Braga no.1 Bandung,Jumat (22/11/2013).

Sosok Kimung yang merupakan salah satu personil dari Karinding Attack ini mempunyai hobi menulis. Buku setebal 869 halaman yang ditulis kurang lebih 7 tahun ini, menceritakan tentang betapa pentingnya mengarsipkan sebuah momen dan pengalaman dalam kehidupan . Sebelumnya Kimung juga pernah meluncurkan beberapa buku tentang perkembangan musik underground seperti Jurnal Karat, Memoar melawan lupa dsb.

Dengan mengangkat tema Pranata Budaya dan Industri Musik di Bandung, Empat pembicara yakni Bambang Sugiharto, Reiza D Dienaputra, Eben Burgerkill dan Ridwan Kamil ini membicarakan tentang musik Underground di kota Bandung. “ Kimung ini aset Kota Bandung “ Ujar Ridwan Kamil.

Acara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21 – 22 November ini, dimeriahkan oleh beberapa band underground seperti ,Restless, Prasasti Tikoro feat. Imam Gimbot dan Agung Guitar Course dan ditutup oleh penampilan dari band Gugat pada puncak acara. Kimung pun menjelaskan rencananya akan merilis buku kembali tentang fenomenena berbagai genre musik indie di kota Bandung. (iweng/ YMH)

Komunitas Underground Ujungberung Luncurkan Buku 4.5 5 Unknown Sunday, February 15, 2015 Diskusi - Walikota Bandung Ridwan Kamil (kedua dari kiri) memberikan sambutan diacara Peluncuran buku  Ujung Berung Rebels “Panceg Dina G...


No comments:

Post a Comment

J-Theme