• About
  • Contact

Pusat Kegiatan HMI Kabupaten Bandung Dirusak

 on Saturday, February 14, 2015  

PUSGIT dirusak
Cibiru - Kondisi Pusat kegiatan HMI Kabupaten Bandung setelah dirusak oleh Oknum HMI Makasar. Acara tersebut diselenggarakan dibelakang kampus UIN Bandung, Minggu malam (17/11).


Cibiru - Salah satu anggota HMI Makasar memecahkan kaca di Pusat Kegiatan HMI Kabupaten Bandung, Minggu (17/11). Hal ini langsung menimbulkan kerusuhan setelah salah satu anggota HMI Kabupaten Bandung melemparkan helm kepada perusuh.

Kronologisnya, malam itu sedang diadakan persiapan untuk melakukan kegiatan LK 2, Senin (18/11) di Ketapang. Saat itu terdapat 30 orang anggota HMI Kab. Bandung dan 30 orang dari beberapa wilayah di Indonesia.

Lalu tiba-tiba datang anggota HMI Makkasar ke pusgit tersebut dan meminta untuk bergabung. Namun panitia tidak mengijinkan mereka karena pada tahapan seleksi dengan mengajukan makalah untuk mengikuti LK 2 di Surabaya, mereka tidak lulus syarat.

Akhirnya mereka datang ke Bandung dan meminta bergabung tetapi ternyata mereka tetap tidak memenuhi syarat, sehingga panitia tidak mengijinkan mereka mengikuti kegiatan LK 2 ini. Akan tetapi mereka tetap memaksa untuk ikut dan panitia tetap bersikeras tidak akan mengijinkan mereka bergabung. Akhirnya, terjadi suatu perseteruan dan menimbulkan saling lempar benda mati.

“Kami masih melakukan pemeriksaan bagaimana sebenarnya duduk permasalahan kejadian ini,” jelas Sugeng, Kepala Reskrim Polsek Cileunyi.

Menurut Sugeng pula, masyarakat banyak yang menyayangkan kejadian ini. Karena pada sebenarnya masyarakat tidak suka dengan kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan di pusgit. Seringkali tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat ketika mereka melakukan suatu kegiatan.

Kejadian ini mengakibatkan beberapa fasilitas pusgit rusak, termasuk kaca-kaca yang pecah. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Pihak polisi masih melakukan penyelidikan pelaku perusakan ini. Kasus ini termasuk kasus kriminal karena telah menimbulkan kerusakan fasilitas. 
(iweng/ YMH)

Pusat Kegiatan HMI Kabupaten Bandung Dirusak 4.5 5 Unknown Saturday, February 14, 2015 Cibiru - Kondisi Pusat kegiatan HMI Kabupaten Bandung setelah dirusak oleh Oknum HMI Makasar. Acara tersebut diselenggarakan dibelakang ka...


No comments:

Post a Comment

J-Theme